Satgas Yonif 406/CK peduli Pendidikan Ilmu Teknologi di perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Satgas Yonif 406/CK dalam kegiatan Binter yang dilaksanakan oleh pos Camp Modern Serka Eka beserta 5 orang anggota memberikan pengenalan Komputer kepada siswa SDN Naga Distrik Jair, kab Boven Digoel.

SDN Naga adalah salah satu sekolah yg berada di kampung Naga distrik Jair Kab. Boven Digoel yang berbatasan langsung dengan PNG. Adanya keterbatasan prasarana yang ada dalam giat belajar mengajar terutama kemajuan ilmu, sehingga kami berupaya untuk dapat memberikan materi tambahan yaitu komputer, di karenakan banyak masukan dari ortu siswa maupun siswa sendiri yang menyampaikan tidak pernah tahu tentang komputer dan cara menggunakanya. SDN kampung Naga sendiri berada di kampung Naga yang merupakan kampung binaan pos Camp Modern.

Aspirasi yang di terima saat melaksanakan anjangsana di sampaikan kepada Kapten Inf Imam T Dankipur C yang kemudian melaksanakan kordinasi dengan kepala sekolah SDN Kampung Naga Bpk Lambertus Takerop. Tanggapan dari pihak sekolah sangat mendukung karena keterbatasan guru yang menguasai komputer.

Dalam pelaksanaan giat tersebut yang menjadi prioritas adalah kelas 6 dan 5 yang berjumlah 21 orang, mereka sangat antusias sekali untuk menerima pelajaran tersebut. Pelajaran di mulai dari teori, pengenalan dasar dan mencoba tetapi hanya perwakilan saja karena keterbatasan prasarana yaitu 1 buah Leptop. bahkan para siswa mengabaikan jam istirahatnya karena kompurer merupakan pelajaran baru yang pertama kali bagi mereka.

Selaku kepala sekalah SDN Naga bapak Lambertus Takerop dan Guru Eskul Bapak Viktor mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas Yonif 406/CK pos Camp Modern yang telah memberikan pelajaran komputer kepada siswanya. Bapak kepala sekolah menyadari siswa-siswa perbatasan banyak dari keluarga yang tidak mampu dan jauh dari kemajuan teknologi sehingga komputer merupakan ilmu yang susah di dapatkan bagi mereka.
Besar harapan dari pihak sekolah untuk komputer di jadikan pelajaran tetap di SDN Naga dan akan di buat jadwal pelajaran dalam tiap Minggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *