BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA DAMPINGI PETUGAS PERSIAPAN PEMEKARAN KAMPUNG BARU

Timika ~ Pemekaran kampung merupakan salah satu bentuk pembangunan wilayah untuk memberikan pemerataan pembangunan dan mempermudah dalam pelayanan pada masyarakat. Untuk mendukung terwujudnya pembangunan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Hendrikus turut mendampingi petugas persiapan pemekaran kampung baru, Rabu (09/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa survey yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung untuk pemekaran kampung baru di wilayah distrik Mimika Baru. Kepala Dinas PMK, Ibu Petronela Adelce Wamang bersama jajarannya melaksanakan peninjauan ke beberapa kampung diantaranya ke kampung Minabua, Kelurahan Timika Jaya, Kampung Wanagon, Kampung Hangaitji dan Kelurahan Kebun Sirih.

Beberapa kampung tersebut nantinya akan dimekarkan menjadi beberapa kampung adapun survey yang dilakukan diantaranya mengecek lokasi kampung persiapan, pemeriksaan batas wilayah, pemeriksaan jumlah penduduk dan survey kesiapan lainnya. Pemeriksaan pun akan terus berjalan hingga semua wilayah selesai disurvey. Pihak Pemda pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mendampingi kegiatan tersebut dan berharap melalui kegiatan ini pembangunan di Kabupaten Mimika bisa berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *