Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Yonif 405/SK Bersama Siswa SD Inpres Tsinga Laksanakan Upacara Bendera

Mimika. Anggota Pos Tsinga Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama guru dan siswa siswi SD Inpres Tsinga melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di SD Inpres Tsinga Kp. Beanegogom, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika. Senin (27/2/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SD Inpres Tsinga Bpk. Wenda yang sekaligus memimpin pelaksanaan upacara bendera, Kepala Suku Tsinga Bpk. Yoap Beanal serta petugas kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Tsinga.

Danpos Tsinga Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Suprapto menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan Wawasan Kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada generasi muda Indonesia yang berada di daerah Papua.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Tsinga Bpk. Wenda mengungkapkan, “Dengan adanya pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dibimbing oleh anggota Satgas Yonif 405/SK ini hendaknya dapat menambah kecintaan anak-anak kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Dan kegiatan ini saya harapkan tidak hanya dilaksanakan saat ini saja, tetapi harus dilaksanakan secara rutin sehingga dapat meningkatkan disiplin, ketertiban sekolah dan siswa siswi memiliki semangat untuk belajar”, ujar Bpk. Wenda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *