DARI SIANG HINGGA MALAM, BABINSA JAGEBOB BERSAMA MASYARAKAT KERJA BHAKTI PERBAIKI JALAN

Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Koptu Imam Efendi dan Koptu Laode Kasimpi bersama personel Kompi B Yonif 757/Ghupta Vira melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan yang rusak dibeberapa titik Jln. Poros Trans Jagebob mulai dari Kampung Gurinda Jaya, Kampung Mimi Baru dan Kampung Jagebob Raya Distrik Jagebob Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan.

Komaandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Inf. melalui Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf La Haruni menyampaikan bahwa meningkatnya curah hujan belakangan ini diwilayah Distrik Jagebob menyebabkan beberapa titik Jln. Poros Trans Jegebob mengalami rusak parah dan sulit untuk dilalui kendaraan terutama kendaraan roda empat.

“Melihat hal tersebut para Babinsa Pos Ramil Jagebob jajaran Koramil 1707-05/Merauke Koptu Imam Efendi dan Koptu Laode Kasimpi bersama personel Kompi B Yonif 757/Ghupta Vira melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan yang rusak tersebut agar mudah dilewati pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat”. ungkap Danramil 1707-05/Merauke pada hari Senin tanggal 17 April 2023.

“Selain Babinsa dan personel Yonif 757/Ghupta Vira, kegiatan kerja bhakti memperbaiki jalan dengan cara memasang balok kayu dan papan kayu tersebut tentunya juga diikuti oleh masyarakat setempat dari siang hari dalam keadaan hujan hingga malam hari”. jelasnya.

“Perbaikan jalan dilaksanakan secepat mungkin karena selain membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang masyoritas profesinya petani juga bertujuan memperlancar transportasi karena dalam waktu dekat masayrakat banyak yang mudik untuk bersilaturahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M di wilayah Distrik Jagebob”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *