TINGKATKAN KESEHATAN BALITA, BABINSA KIMAAM BANTU KEGIATAN POSYANDU

Bertempat di Kampung Wogekel Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke – Papua Selatan, Babinsa Pos Ramil Wanam Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Epshon melaksanakan pendampingan kepada balita dan membantu dalam megikuti Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Ilwayab.

“Posyandu balita secara rutin setiap bulannya dilaksanakan di Kampung Wogekel dan pada kesempatan kali ini kegiatan Posyandu dipimpin langsung oleh Ibu Eka selaku petugas kesehatan dari Puskesmas Ilwayab Kabupaten Merauke”. ungkap Babinsa Serda Epshon pada hari Kamis tanggal 11 Mei 2023.

“Dengan dilaksanakannya Posyandu secara rutin tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat karena kesehatan balita dan ibu hamil selalu terjaga dengan baik dan dapat menekan angka kematian serta stunting”. jelasnya.

Adapun kegiatan Posyandu balita dan ibu hamil yang dilaksanakan tersebut meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan bergizi. “Sedangkan pendampingan yang saya lakukan sebagai wujud nyata bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Pos Ramil Wanam jajaran Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke”. sambungnya.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa kegiatan pembiaan teritorial terus dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam dalam rangka meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat, membantu mengatasi kesulitan yang ada membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Epshon mendampingi balita mengikuti Posyandu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *