BABINSA BERIKAN MATERI PBB KEPADA SISWA SISWI SMP NEGERI 1 TANAH MERAH

Babinsa Kampung Persatuan Distrik Mandobo Koramil 1711- 03/TM Sertu Arifuddin beserta rekannya, melaksanakan kegiatan Bintahwil, dalam rangka melaksanakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris, bertempat di SMP Negeri Satu Tanah Merah, Kampung persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, pada Minggu (14/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Sertu Arifuddin mengatakan bahwa pemberian Materi PBB ini kepada siswa siswi bertujuan untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan, “Ucapnya.

Selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, “Pungkasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Tanah merah, Ibu Dra Netty Pangaribuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang telah datang meluangkan waktu untuk mengambil apel pagi dan memberikan materi peraturan baris- berbaris kepada anak-anak Siswa/Siswi di sekolah kami,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *