BABINSA KORAMIL OKABA AJAK MASYARAKAT JAGA KERUKUNAN DAN TIDAK BOLEH BAKAR HUTAN

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Pos Ramil Kaptel Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Serda Ardiansyah mengajak kepada masyarakat Kampung Buepe untuk menjaga kerukunan dan tidak boleh membakar hutan sembarangan karena dapat merusak ekosistem alam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Serda Ardiansyah kepada masyarakat Kampung Buepe bertempat di Halaman Rumah Bapak Lukas Samkakai salah satu masyarakat Kampung Buepe Distrik Kaptel Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Sabtu (15/7/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Arman Tanjung mengatakan bahwa kegiatan Babinsa Serda Ardiansyah mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan tersebut bertujuan agar situasi wilayah selalu kondusif, masyarakat merasa nyaman dan aktivitas masyarakat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Sedangkan larangan membakar hutan sembarangan disampaikan karena selain dapat merusak ekosistem alam juga dapat menyebabkan polusi udara sehingga mengganggu pernafasan maupun kesehatan serta dapat mengganggu penerbangan pesawat karena di Distrik Okaba ada sarana Bandar Udara”. jelasnya.

Bapak Lukas Samkakai dan Bapak Seblom Kinambe mewakili masayrakat Kampung Buepe yang lain mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Kaptel Koramil Okaba yang telah berkunjung di Kampung Buepe dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan serta tidak boleh membakar hutan sembarangan yang dapat merusak alam dan dapat mengganggu kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *