BABINSA KORAMIL KEPI SELEKSI SISWA/I UNTUK JADI PASKIBRA TAHUN 2023 KAB. MAPPI

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danton Satgas Yonif 125/Si’mbisa Lettu Inf Ombrin S. Hlumblanraja melaksanakan seleksi kepada siswa-siswi SLTA se-Distrik Obaa Kabupaten Mappi yang akan menjadi Paskibra pada upacara HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 di Kab. Mappi – Papua Selatan.

“Adapun seleksi yang dilaksanakan tersebut meliputi pengukuran tinggi badan, postur tubuh, gerakan dasar baris berbaris seperti penghormatan, sikap sempurna, sikap istirahat, jalan ditempat dan langkap tegap”. ungkap Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Nelson Amirullah pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-07/Kepi Kapten Inf Nelson Amirullah mengatakan bahwa seleksi kepada siswa-siswi SLTA yang akan dipilih sebagai Paskibra Tahun 2023 Kab. Mappi dilaksanakan disetiap Sekolah SLTA se-Distrik Obaa Kabupaten Mappi.

“Bagi siswa-siswi yang sudah terpilih, kemudian akan dilaksanakan pelatihan baris berbaris secara terpusat di Makoramil 1707-07/Kepi Jln. Kalimantan Distrik Obaa Kab. Mappi”. kata Danramil Kepi.

“Sesuai hasil rapat Panitia beberapa hari yang lalu, untuk bagian Tim Paskibra diseleksi dan dilatih oleh personel Babinsa Koramil 1707-07/Kepi bersama dengan personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di Kota Kepi”. jelasnya.

Kami semua berharap kepada para siswa-siswi yang sudah terpilih untuk menjadi Paskibra dapat mengikuti pelatihan baris berbaris dengan baik, semangat dan bertanggung jawab serta mengikuti semua arahan dari pelatih sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan aman, tertib, khidmat dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *