PERSONEL KODIM MERAUKE IKUTI DONOR DARAH HUT KE-1 PROVINSI PAPUA SELATAN

Puluhan personel Kodim 1707/Merauke mengikuti kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Papua Selatan Ke-1 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Mandala Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Sabtu (11/11/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. yang ikut serta dalam meninjau jalannya kegiatan donor darah mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin sesuai aturan dari petugas kesehatan maka akan memberikan dampak positif bagi pendonor maupun orang lain diantaranya baik untuk kesehatan, dapat menurunkan resiko kanker dan dapat menyelamatkan banyak nyawa.

“Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Papua Selatan Ke-1 ini Kodim 1707/Merauke menghadirkan puluhan personel mengikuti donor darah yang dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Mandala Kota Merauke”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

“Selain anggota Kodim 1707/Merauke, kegiatan donor darah tersebut juga diikuti oleh personel TNI/Polri, Instansi dan Masyarakat Merauke yang mana sebelumnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan dan PMI Kab. Merauke untuk memastikan bisa atau tidaknya seseorang untuk didonor”. jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan donor darah, terlebih dahulu dilaksanakan jalan sehat dengan star dari Kantor Gubernur Papua Selatan Jln. Trikora Kota Merauke – Jln. Raya Mandala dan finish di Lapangan Mandala Kota Merauke yang diikuti kurang lebih 300 orang”. tambahnya.

Nampak hadir pada kegiatan jalan sehat dan donor darah tersebut Asisten 3 Prov. Papua Selatan Dionsius Way, Kasi Intel Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi, Danpomal XI/Merauke Letkol Laut (PM) Syahruddin, Kepala Baperinda Prov. Papua Selatan Dr. Ulmi Listianingsih Waeni, S.Sos., M.M., Plt. Kadis Kebakaran Penyelamatan dan Satpol PP Provinsi Papua Selatan Elias Refra, S.Sos., M.M., Sekretaris KONI Prov. Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur, Kadis Kominfo Merauke Thomas Kimko, S.STP dan Kasibinjas Lanud J.A Dimara Lettu Kes Imam Riski serta Perwakilan Binda Papua Selatan Ipda Daniel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *