LINMAS KAMPUNG BAGASE DILATIH BARIS BERBARIS BABINSA KORAMIL ATSJ

Sebanyak 7 orang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kampung Bagase Distrik Atsj Kabupaten Asmat – Papua Selatan dilatih baris berbaris oleh Babinsa Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Serka Laode Dirman dan Sertu Juanda bertampat di Jalan. Halaman Makoramil 1707-09/Atsj. Senin (13/11/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan menyampaikan bahwa kegiatan baris berbaris yang yang dilatihkan oleh Babinsa Koramil Atsj kepada para Linmas Kampung Bagase sesuai hasil koordinasi dengan Kepala Kampung Bagase yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kekompakan para Linmas guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai Perlindungan Masyarakat.

“Selain dapat meningkatkan semangat dan kekompakan, pelatihan baris berbaris tersebut diharapkan juga dapat menjadikan para Linmas memiliki sikap yang tangkas dan bisa menjadi suri tauladan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat”. ungkap Danramil Atsj Kapten Inf Suriyan.

“Adapun materi baris berbaris yang dilatihkan oleh Babinsa Serka Laode Dirman dan Sertu Juanda kepada para Linmas Kampung Bagase tersebut meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, lencang depan/kanan, hadap kanan/kiri dan balik kanan serta jalan ditempat”. jelasnya.

“Kegiatan baris berbaris yang diikuti oleh 7 orang Linmas Kampung Bagase tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wit dan selesai pada pukul 09.45 Wit. Dengan penuh semangat para Linmas Kampung Bagase mengikuti kegiatan tersebut mulai dari penjelasan materi, melihat contoh gerakan hingga praktek melaksanakan baris berbaris”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *