MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL OKABA AJAK MASYARAKAT JAGA KEAMANAN LINGKUNGAN

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Serka Budiyono mengajak kepada masyarakat Kampung Dodalim Distrik Tubang Kabupaten Merauke – Papua Selatan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertibang lingkungan. Jum’at (17/11/23).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-06/Okaba Letda Inf Marthen Yusuf Bano menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Serka Budiyono di Kampung Dodalim dengan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tersebut bertujuan agar aktivitas masyarakat sehari-hari berjalan dengan nyaman dan lancar.

“Keamanan dan ketertiban suatu wilayah bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab para aparat saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, Babinsa Serka Budiyono mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan”. ungkap Danramil Okaba Letda Inf Marthen.

“Selain mengajak menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, dikesempatan tersebut Babinsa Serka Budiyono juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di halaman rumah Bapak Stevanus Ndiwaen untuk selalu menjaga kerukunan dan saling gotong-royong”. terangnya.

“Diakhir kegiatan komsos, Babinsa Serka Budiyono juga menghimbau kepada masyarakat Kampung Dodalim apabila terjadi suatu permasalahan jangan main hakim sendiri tetapi permasalahan tersebut diserahkan kepada pihak yang berwajib atau diselesaikan dengan cara kekeluargaan”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *