DANREM 174/ATW DAMPINGI PJ.GUB PAPUA SELATAN LAKSANAKAN PEMANTAUAN DAN PENINJAUAN PEMUNGUTAN SUARA DI KAB. MERAUKE

Merauke – Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, Bersama Gubernur Prov. Papua Selatan Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., dan rombongan lakukan Monitoring dan Waspam dalam Kegiatan Pemantauan dan Peninjauan Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Umum 2024 (TPS) di wilayah Distrik Semangga, Provinsi Papua Selatan. Rabu (14/02/2024)

Danlantamal XI, Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., CRMP., Danlanud J.A Dimara, Kolonel Pnb Onesimus Gede Rai Aryadi., Lo Polda Papua Selatan, Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H., Lo Kejaksaan tinggi Papua Selatan, Abvianto Saifulloh, S.H., MM., Ketua KPU Prov. Papua Selatan, Theresia Mahuze, S.H., Ketua Bawaslu Provinsi Papua Selatan, Marman, S.Sos.

Mengawali kegiatan kunjungan nya Rombongan kemudian bergerak menuju SD YPK Kuprik, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, untuk melakukan peninjauan dan pemantauan TPS No. 4 Kampung Kuprik. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Setelah itu, rombongan bergerak menuju SD Inpres Semangga I, Kampung Semangga Jaya, untuk memantau TPS No. 1-8, yang masih dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi pada Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah tersebut.

SD Inpres Semangga I, Kampung Semangga Jaya, yang menjadi lokasi TPS No. 1-8. Situasi masih terpantau aman dan kondusif. Kegiatan pemantauan berakhir.

Adapun maksud dari tujuan dari dilaksanakannya pengecekan TPS di sekitaran Distrik Semangga yaitu untuk mengecek kesiapan, gangguan dan hambatan pada pelaksanaan pencoblosan pemilu pada 14 Febuari 2024. (PenremĀ 174/ATW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *