PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA IR. H. JOKO WIDODO RESMIKAN RUMAH SAKIT PUSAT PERTAHANAN NEGARA DI JAKARTA DAN 20 RUMAH SAKIT TNI SELURUH INDONESIA SECARA SERENTAK

Merauke – Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si (Danrem 174/ATW) beserta Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. (Pj. Gubernur Papua Selatan) Hadiri secara Virtual acara Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman Jakarta dan Rumah Sakit TNI oleh Presiden Republik Indonesia, bertempat di Rumkit Modular Jenderal TNI LB. Moerdani, Jl.Poros Tanah Miring, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin(19/02/2024)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Drs. Romanus Mbaraka, S.T., M.T (Bupati Kab. Merauke), Para Kasi Korem 174/ATW, Para Dansat Balak Disjan Jajaran Korem 174/ATW, dr. Benedicta Herlina Rahanggiar (Kadinkes Prov. Papua Selatan), dr. Nevile Muskita (Kadinkes Kab. Merauke), Yosep Yolmen (Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua), Iptu Elvis Palpiali. S.sos (Kapolsek Tanah Miring), Forkopimda PPS dan Kab. Merauke.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para pejabat pemerintah daerah, serta seluruh tamu undangan yang hadir. Beliau juga menjelaskan bahwa meskipun kegiatan ini telah direncanakan sebelumnya, namun karena berbagai keterbatasan jadwal, peresmian ditunda hingga hari ini, di mana Presiden Republik Indonesia akan meresmikan 20 Rumah Sakit TNI di seluruh Indonesia.

Lanjut Danrem “Mudah-mudahan keberadaan Rumah Sakit tingkat IV LB Moerdani ini menjadi kebanggaan kita Bersama, menjadi milik kita bersama dan bisa membantu melayani masyarakat terutama di bidang kesehatan karena kesehatan itu sangat penting, dan kesehatan itu adalah modal awal bagi pembangunan nasional. Pungkas Danrem.

Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. sebagai Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia atas bantuan yang diberikan dalam mendirikan Rumah Sakit TNI di Merauke. Beliau menyoroti pentingnya tiga sektor dalam pelayanan kesehatan, yaitu sarana dan prasarana kesehatan, peralatan kesehatan, dan sumber daya manusia kesehatan. Dengan kehadiran rumah sakit ini, diharapkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut dapat meningkat.

Acara peresmian ini juga diwarnai dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan, Komandan Korem 174/ATW, Bupati Kabupaten Merauke, Dandenkesyah 17.04.03 Merauke, dan Karumkit TK. IV 17.07.01 kepada perwakilan masyarakat.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan pengobatan massal dan bakti sosial serta menyaksikan secara virtual Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia.(Penrem 174/ATW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *