SEMBARI KOMSOS, KOPTU KAWANG MINTA WARGA TETAP JAGA KEBERSAMAAN MESKIPUN BEDA PILIHAN SAAT PEMILU 2024 KEMAREN

Timika ~ Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) guna menjalin keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya adalah dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika (Koptu Wlliam Kawang) dalam rangka menjaga kebersamaan dan kekompakan diantara warga pasca Pemilu 2024 kemaren dengan melaksanakan Komsos bersama Keluarga Pdt. Elias Kum di Kp. Hangaitji, Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Selasa (20/02/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya, Koptu Kawang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud cerminan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya sekaligus sebagai sarana dalam menyampaikan pesan damai kepada warga binaan pasca pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 kemaren.

“Selain mengajak warga agar tetap menjaga kebersamaan usai pemilu kemaren, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga, maka secara otomatis akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ucap Koptu Kawang.

Ia juga menambahkan bahwa dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan yg terjadi di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *