KASREM 174/ATW SAMBUT BRIGJEN TNI EKO SUSETYO SELAKU KETUA TIM WASEV TMMD KE-119

Merauke – Kolonel Inf Frits Pelamonia (Kasrem174/ATW) Sambut kedatangan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD Ke-119 di bandara Mopah Merauke, selanjutnya Tim akan melaksanakan kunjungan di Makodim 1707/Merauke dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang saat ini sedang berlangsung di Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Rabu (06/03/2024).

Dalam sambutannya Ketua Tim Wasev TMMD Ke-119 Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M., M.Tr (Han) “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dulunya dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD), merupakan Operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta Komponen Masyarakat sebagai upaya pendukung percepatan pembangunan di wilayah”. ungkap Brigjen TNI Eko Susetyo.

“Program TMMD mempunyai sasaran yang diprioritaskan yaitu daerah tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam”. jelasnya.

Brigjen TNI Eko Susetyo menambahkan, adapun sasaran TMMD terbagi menjadi dua kategori yaitu sasaran fisik yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum dan sosial, sedangkan sasaran non fisik diantaranya yaitu penyuluhan yang disesuaikan dengan tipologi di wilayah seperti penyuluhan pertanian, perkebunan, kesehatan, hukum maupun wawasan kebangsaan, bela negara dan pelayanan kesehatan serta penurunan stunting.

Diakhir sambutannya Brigjen TNI Eko Susetyo atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal lain, Akademisi, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat serta seluruh komponen masyarakat lainnya atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini.

Kolonel Inf Frits Pelamonia (Kasrem 174/ATW) menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke-119 untuk mengukur kinerja organisasi Satuan Tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Usai menerima paparan tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 119 rombongan melaksanakan peninjauan Posko TMMD ke-119 di Kp. Sermayam II, Distrik Tanah Miring.(Penrem 174/ATW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *