WUJUDKAN KEAMANAN WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA POLSEK MIMIKA TIMUR RESMIKAN POS PEKA

Timika ~ Keamanan wilayah merupakan hal utama dalam memajukan wilayah dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Mimika Timur melaksanakan peresmian Pos Peka pada Selasa malam (08/03/2022). Peresmian tersebut dilaksanakan di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dan diikuti oleh masyarakat setempat.

Peresmian Pos Peka didasari adanya keinginan masyarakat yang mendambakan situasi yang aman dan terkendali. Oleh sebab itu Koramil 1710-07/Mapurujaya dan Polsek Mimika Timur sebelumnya mengajak masyarakat untuk mendirikan Pos Peka yang memiliki peran untuk mengakomodir masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Pada kesempatan ini Sertu Slamet menyampaikan “Keamanan merupakan tanggung jawab bersama dan tidak hanya tanggung jawab TNI atau Kepolisian sehingga semua warga harus mengambil peranan dalam menjaga situasi wilayah”.

Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun memberikan rompi Kamtibmas yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan patroli malam. Warga pun mengapresiasi peresmian Pos Peka di lingkungannya dan mengharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa turut berpatroli bersama secara berkala untuk memberikan moril kepada masyarakat sehingga tetap semangat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *