Danrem 174/ATW Bersama Pangdam Dampingi Menhan Prabowo Subianto Serahkan Kendaraan Dinas kepada TNI-Polri di Timika

Merauke – Usai mendampingi Menhan RI meresmikan Rumah Sakit TNI AD TK IV Mimika Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, SMI.P., M.Si., bersama Pangdam XVII/CCenderawasih mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menyerahkan kendaraan roda dua/ sepeda motor dinas jenis Honda CRF kepada prajurit TNI-Polri di lapangan upacara Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Jumat (10/11/2023).

Menhan RI Prabowo Subianto mengatakan, sepeda motor yang diserahkan sebanyak 1.270 unit. Namun diberikan secara bertahap kepada babinsa-babinsa diseluruh indonesia.

Seperti halnya hari ini sebanyak 79 kendaraan dinas yang dibagikan kepada 70 prajurit babinsa Kodim 1710/Mimika, 3 prajurit Babinpotmar Lanal Timika, 3 prajurit Babinpotdirga Lanud Timika dan 3 prajurit Babinkamtibmas Polres Mimika.

“Sebagian kami akan berikan motor listrik buatan anak-anak Indonesia sendiri (PT LAND), karena kita akan menuju ke energi hijau dan ini akan sangat mengurangi polisi dan biaya. Kita juga sudah mengerti bahwa ditempat-tempat tertentu sudah memakai tenaga surya agar BBM kita terjangkau ke segala unsur,” ujar Prabowo.

Menhan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit di Timika. Kendaraan yang diserahkan bertujuan untuk mendukung kegiatan prajurit. Oleh karena itu, harus digunakan sebagaimana mestinya.

“Saya selaku perwakilan dari pemerintah datang ketempat ini untuk mengecek secara langsung keadaan prajurit sekaligus melihat apa yang bisa kita bantu untuk prajurit sekalian,” beber Prabowo.

Ia mengapresiasi Pangkogab Wilhan III, Pangdam XVII/Cendrawasih, Danrem, Dandim serta seluruh prajurit yang bertugas di wilayah ini.

“Saya melihat ada banyak mantan anggota saya berdinas disini. Saya bangga dengan kalian semua,” tandas Prabowo.¬†(Penrem¬†174)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *